metromini 92

pic from google
nggak terasa yah, sudah beberapa waktu ini naik Metromini 92..........
sejak penurunan kualitas Trans J gue Jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget naik transportasi umum satu ini.................................hahahahhaa......
kenpa ? karena waktu tempuh gue buat pulang kerja jauh lebih lama dari gue naik metromini.
walau sebenernya naik 92 [nomor metromini] gue juga 'muter-muter' at least gue cuma butuh 1,5 jam [kalau beruntung malah cuma 1 jam] buat sampe rumah.
apalagi gue suka nebeng sama temen gue sampe roxi, jadi lebih cepet deh nyampenya. kalau gue naik jam 6 teng, sampe rumah bisa jam 7 paling telat jam 7.30 atau pas adzan isya...........itu pun kalau jalanan macet, terutama di meruya selata, H. Sa'aba sama jengkol macet....kalau nggak sih, lancar jaya.......apalagi kalau 92 lurus [ di jalan panjang] nggak belok ke kedoya dulu, wuih makin cepet deh....hehehe.....
nah, gue nih udah naik berupa-rupa 92 dah....hahaha, dari mulai yang 'bagus' sampe yang bobrok.......gaswad deh, emang cuma di Indonesia doang yang angkot udah nggak laik pakai tetep aja di pakai, palingan luarannya aja dibagusin, dalem di bagusin tapi mesin mah tetep aja tuh..........hahahaha :p
dari yang berantem sama kenek [gara-gara kembalian lah, uang jelek lah, dll] sampe berantem sama supir gara-gara sembarangan nurunin penumpang.....
dari yang ada pengamen ngeselin, sampe pengamen yang nakutin [minta duit maksa] dari yang penuh sampe jadi penumpang satu-satunya.....................suka duka deh naik 92
kalau gue disuruh milih....jelas milih 92 [sekarang] karena Trans J nunggu di halte aja udah nggak nyaman, belum lagi sama desek-desekannya, sama berdirinya dan sama panasnya [AC udah banyak yang mati] hahaha.......
udah gitu kalau naik Trans J gue musti naik metromini lagi terus baru naik ojek atau jalan kaki menuju rumah gue................kalau naik 92 gue turun depan komplek deh, ke dalemnya ya suka-suka gue aja...................bisa jalan kaki atau naik ojek, mana yang lebih cepet aja sampenya hahaha..................atau liat kondisi keuangan ajah........
di 92 gue juga banyak ketemu kisah.........mulai dari bapak ngasuh anaknya sambil bawa 92, supir yang lagi pacaran, yang selingkuh, bahan sampe yang ngegosip dengan bahasa yang nggak banget pun ada..........hahahaa....rame kan, belom lagi nih kalau di oper, kwkwkwkw.......seru banget karena mereka punya 'otoritas' yang besar kepada penumpang jadi bisa seenaknya aja ke penumpang, padahal penumpang yang bayar, tapi kalau di Trans J, petugasnya malah nggak bisa ngatur penumpang, padahal notabene penumpang Trans J adalah para karyawan yang mana lebih [maaf] terpelajar dari kami-kami pengguna metromini atau angkutan lainnya [soalnya kan Trans J angkutan eksklusif=katanya loh ya]
memang sih ada plus minusnya masing-masing......kalau 92 bisa berhenti di mana aja kita suka, bahkan bisa memberhentikan kita di tempat yang nggak kita suka..........hahaha.....suka duka angkutan di Jakarta nih

12 comments:

  1. aku mau tanya, metromini 92 ini berhenti di terminal ciledug ya? aku mau ke pasar cipadu soalnya, hehe, thx ya

    ReplyDelete
  2. Hi, metromini ini tidak sampai Terminal Cileduk.
    Walau jurusannya adalag Grogol - Cileduk, tapi metromini 92 hanya sampai Cileduk Raya (atau biasa disebut pojok).
    Jadi kalau mau ke cipadu, dari pojok naik angkot arah ke kebayoran lama, nanti turun di kreo, dari sana ada angkot ke cipadu (dari pojok bisa naik C13,C01, atau metromini 69 angkot selanjutnya saya tidak hapal nomornya, bisa ditanyakan sama supirnya ^_^)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak yah infonya, xD

    ReplyDelete
  4. kemarin saya udah ke sana, ternyata lewat univ mercubuana, kalo gitu mending saya naik angkot B03 yah, soalnya rumah saya byk banget angkot itu
    sampe sana, saya naik D22 berhenti di harmoni, langsung sambung C05 cuma sebentar

    ReplyDelete
  5. sama-sama....maaf bila kurang membantu ^_^

    memang daerah mana rumahnya ? kok naik D22 berhenti di harmoni ? saya yang bingung jadinya hehehe.....

    ReplyDelete
  6. rumah saya di Tanjung Duren, tepat di dekat angkot B03 biasa mangkal, saya pertama juga heran kok harmoni emgnya jakarta pusat, hehe...eh ternyata menurut mas supir itu simpang menuju Kh. Wahid Hasyim alias tempat pasar cipadu, hehe

    ReplyDelete
  7. oh okay, saya biasa nyebut cipadu ajah...hehehe
    berarti naik D22 dari H. Sa'aba ya ? ujungnya B03 ?

    ReplyDelete
  8. Sa'aba apa yah, aku ga tau aku baru sekali ini ke Ciledug, aku jg ga tau apa aku salah pilih jalur jadi lama gitu baru sampe, angkot pertama lewatin rumah penduduk gitu jalan sempit ngeliuk warna angkotnya hijau kuning D22, sambung C05 putih warnanya baru dia langsung belok ke pasar cipadu.

    jadi 3 x ganti kendaraan, kalo ke sana lagi keknya kapok, tp emang kainnya bisa setengah harga Tanah Abang

    ReplyDelete
  9. kl rute 92 ini lewatin karang tengah or komplek keuangan ga yah ?
    tq

    ReplyDelete
  10. nggak lewat, soalnya cuma sampai pojok/ciledug raya.
    kalau nggak salah yang lewat sana Kopaja P16 dari tanah abang.
    Kalau naik 92 musti naik C01/C13 sampai CBD dari sana sambung lagi, tapi saya kurang tahu nomor angkotnya

    ReplyDelete
  11. Mba mau nanya dun maaf nih random heheheh.... kebetulan saya baru pindah jd ga apal daerah jakbar heheh... kalau saya mau ke kantor kecamatan kembangan itu naik apa ya mba busway yg paling deket ama angkotnya. Kalau ga salah di komplek BTN ya?

    ReplyDelete
  12. setau saya sih ke kecamatan kembangan ga ada busway yah, paling jalur kor 8 arah lebak bulus bisa turun di Duri kepa dari sana kayaknya naik ojeg aja jadi gampang, soalnya lupa2 inget kecamatan kembangan di mana :D fast response bisa follow twitter saya @bundagie atau bisa tanya ke @infobusway :)

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^